Wednesday, January 2, 2019

Antisipasi Ponsel Hilang

  cahayacellsk       Wednesday, January 2, 2019
Setiap ponsel pasti memiliki nomor International Mobile Equipment Identity atau (IMEI). Nomor ini digunakan untuk mengidentifikasi ponsel Anda jika ponsel hilang atau dicuri.
Antisipasi Ponsel Hilang
Nomer IMEI terdiri dari 15 digit dan dapat digunakan untuk memeriksa informasi penting seperti negara asal, nomer model dan asal pabrikan ponsel tersebut. Anda juga dapat menggunakan IMEI untuk memeriksa riwayat perangkat.

Perlu diingat, nomor IMEI tidak boleh dibagikan sembarangan kepada publik. Jika tersebar, IMEI dapat digunakan untuk penipuan. Berikut Okezone memberikan cara mudah untuk mengecek nomer IMEI di ponsel Anda seperti dikutip laman Digital Trends, Selasa (2/1/2019).

1. Tekan *#06#
Cara ini terbukti ampuh untuk menemukan nomor IMEI ponsel. Anda cukup menekan tombol *#06# di menu panggilan telepon dan nomer IMEI akan otomatis muncul pada layar.

2. Menu Setting
Untuk perangkat iPhone Anda cukup mengakses menu Setting > General > About. Sedangkan untuk Android terdapat di menu Setting > About Phone > Status.

3. Belakang Ponsel
Beberapa vendor smartphone pun sengaja mencetak nomor IMEI di bagian belakang ponsel dengan menempelkan stiker. Tetapi belakangan ini, beberapa ponsel banyak yang tidak memproduksi ponsel dengan cetakan IMEI di bagian belakangnya lagi.

4. Slot SIM
Meskipun jarang ponsel yang mencetak nomor IMEI di slot SIM card, banyak vendor smartphone yang memang sengaja memasangnya. Nomor tersebut dapat Anda temukan ketika membuka slot SIM card di ponsel jadul ataupun modern.

5. Kotak Ponsel
Di setiap kotak penjualan terdapat beragam informasi khusus terkait smartphone yang Anda miliki. Anda dapat melihat nomor IMEI tersebut di sekitar kotak ponsel. Biasanya nomer IMEI ditempatkan bersama serial number ponsel tersebut.
logoblog

Thanks for reading Antisipasi Ponsel Hilang

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment